TIPS & TRIK

8 Tips untuk Menonton Film “Assalamualaikum Beijing”

assalamualaikum beijing
Oleh: Koko Nata

Sekadar tips buat yang mau nonton film Assalamualaikum Beijing hari ini:

1. Datang Awal
Sabtu kemarin saya datang ke bioskop Jatos, Sumedang Jabar jam 11.30 dan 2/3 kursi sudah terisi, terutama kursi yang menyuguhkan wilayah pandang yang enak. Jadi, datangah lebih awal jika kamu mau kebagian kursi di posisi yang enak.

2. Foto Selfie
Buatlah foto selfie di luar studio sebelum atau sesudah film tayang. Jangan di dalam studio. Setelah foto ada di handphonemu, share ke media sosial, tag Mbak Asma Nadia.

3. Posisi Duduk Tengah-Tengah
Ini sih posisi terbaik menurut saya, di ruang tengah baik dari depan maupun dari samping. Mungkin kamu punya posisi favorit sendiri.

4. Perhatikan Jam Tayang
Ada jam tayang yang mepet waktu sholat. Misal jam 17.00 WIB atau jam 11.30. Durasi film sekitar 105 menit atau 1,5 jam lebih. Pastikan kamu bisa shalat atau sudah shalat supaya tenang saat nonton.

5. Pastikan Perut Kenyang
Daripada bawa rantang dan makan pas film tayang, lebih baik makan dulu sebelum nonton. Kebayang kan ribetnya kalau kamu harus buka-buka rantang di tengah-tengah tayangan film.

6. Ke Toilet Dulu
Pastikan tangki pembuanganmu kosong, supaya nggak mondar-mandir ke toilet, selain mengganggu acara nontonmu. kamu juga bisa mengganggu orang yang lewat.

7. Bawa Handuk
Ini tips buat kamu yang gampang tersentuh. Jangan cuma bawa tissue, bawalah handuk lebar sekalian, supaya bisa berbagi dengan penonton di kanan-kirimu yang mungkin lupa bawa alat penyeka air mata.

8. Baca Novelnya
Sebaiknya membaca novel Assalamualaikum Beijing dulu agar kamu bisa membandingkan novel dan film. Sebab novel lebih detil dalam menjelaskan hal-hal yang tak bisa disampaikan secara panjang lebar di film. Tapi kalau kamu sudah nonton duluan, nggak ada salahnya baca novel setelah nonton. Sebab rasanya film dan novel itu beda!

Semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang mau nonton hari ini, besok, besoknya lagi, atau bulan depan jika filmnya masih tayang. Kayaknya film ini bakal lama turun layar, tapi buruan aja nonton. [Spoila]

 

Advertisements

2 thoughts on “8 Tips untuk Menonton Film “Assalamualaikum Beijing”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s