ARTIKEL

7 Penulis Humor Indonesia yang Layak Diketawain!

Apa jadinya dunia ini tanpa humor? Apa artinya hidup tanpa tawa? Mungkin segalanya akan berjalan begitu garing. Alangkah enggak menyenangkannya hidup ini jika enggak ada yang bisa diketawain! Nah, berterimakasihlah kamu kepada mereka yang telah mendedikasikan dirinya untuk membuatmu tertawa. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda seru. Untuk mengawali awal tahun ini, Spoila hadirkan 7 penulis humor Indonesia yang layak kita ketahui, untuk kemudian kita ketawain. Hahaha!

 

1Raditya Dika
Kayaknya penulis yang satu ini udah enggak asing lagi ya. Bermula dari blognya yang ceplas-ceplos dan kocak abis, akhirnya penulis yang satu ini menjadi salah satu penulis Indonesia yang paling terkenal di Indonesia. Buku-bukunya, entah kenapa, selalu membawa-bawa nama binatang. Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Babi Ngesot, Manusia Setengah Salmon, sampai buku terbarunya yang terbit pada tahun ini pun memakai nama binatang, Koala Kumal. Mengapa Radith selalu membawa-bawa nama binatang? Spoila juga enggak tahu.

 

2Pidi Baiq
Penulis yang sering disapa “Ayah” oleh follower-nya di Twitter ini juga memiliki jasa yang cukup besar dalam memberikan humor-humor segar di negeri yang penuh ironi ini. Beberapa bukunya yang telah terbit telah berhasil membuat para pembacanya tertawa lepas. Oh iya, Ayah Pidi Baiq juga sangat ramah folbek, lho. Kalau enggak percaya, silakan saja follow Twitter-nya. Pasti langsung di-folbek.

 

3Rons Onyol Imawan
Salah seorang selebtwit tanah air ini juga telah menulis buku humor yang mampu memancing tawa para pembaca. Sampai saat ini follower-nya sudah mencapai 496K. Buku perdananya berjudul Wow Konyol!. Kavernya bergambar lukisan Monalisa sedang memakai kalung dan gelang spike. Tangan kanannya membentuk simbol metal! Aneh dan konyol banget, deh.

 

4Alit Shitlicious
Kalau Raditya Dika selalu membawa-bawa nama binatang di setiap judul-judulnya, penulis humor yang satu ini selalu membawa-bawa (maaf) “Shit” alias “t*i” dalam setiap judul-judulnya. Tengok aja judul-judul berikut ini: Shitlicious, Skripshit, dan yang terbaru Relationshit. Kalau ingin tahu seberapa kocaknya penulis yang satu ini, coba tengok blog-nya. Dijamin, kamu pasti akan ngikik sendirian kayak kuntilanak lagi godain tukang sate!

 

5Arief Muhammad alias @Poconggg
Bermula dari kicauan Twitter-nya yang kocak gila, akhirnya doi menerbitkan buku lucu yang berjudul Poconggg juga Pocong. Pas buku itu terbit, dunia buku kita sempat geger. Gimana enggak geger, buku yang baru aja nangkring di toko buku itu langsung menduduki peringkat bestseller! Padahal, saat itu penulisnya masih misterius. Ya, dulu belum ada yang tahu bahwa penulis Poconggg itu adalah Arief Muhammad. Akhirnya ada seseorang yang membocorkan semua itu! Dulu kasus ini sempat heboh, lho.

 

6Sutan Salim alias @IndoLucu
Akun Twitter @IndoLucu ini sering berkicau dengan kicauan yang kocaknya betul-betul pecah! Celetuk-celetukannya yang lucu itu sering menghibur netizen yang mem-follow akun tersebut. Karena kelucuannya itulah akhirnya penerbit Noura Books (Mizan Grup) memburu akun tersebut dan bukunya pun akhirnya terbit. Buku tersebut berjudul Jomblo #rapopo. Dan, itu adalah buku perdananya yang cukup berhasil membuat semesta ini ngakak sengakak-ngakaknya!

 

7Agung Satriawan
Barangkali belum banyak yang mengetahui penulis yang satu ini. Sebab, dia memang termasuk orang baru di dunia perlucuan Indonesia. Namun, meskipun baru, kepiawaian Agung Satriawan dalam mengolah kata-kata menjadi cerita yang lucu patut diwaspadai. Buku-bukunya berjudul, Jangan Mau Jadi Muslim Dodol, Diculik Ufo, Muslim Masuk Islam, Past & Curious, dan bukunya yang baru terbit berjudul Mengejar Panggung.

[NHD/Spoila]

Advertisements

2 thoughts on “7 Penulis Humor Indonesia yang Layak Diketawain!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s