ARTIKEL

7 Fakta tentang Franz Kafka yang Sayang untuk Kamu Lewatkan Begitu Saja!

Franz Kafka

Franz Kafka

Tanpa bermaksud berpanjang-panjang kata, berikut adalah 7 Fakta tentang Franz Kafka yang Spoila hadirkan untuk kamu seorang. Ya, kamuuu ^_^.

1. Kafka lahir dalam keluarga Yahudi berbahasa Jerman di Praha. Dia adalah anak tertua dari enam bersaudara. Dua saudara laki-lakinya meninggal saat masih bayi. Sedangkan dirinya meninggal beberapa tahun sebelum Perang Dunia Kedua.

2. Sejak kecil Kafka sudah menyukai cerita fiksi. Dia menulis drama untuk dijadikan sebagai hadiah ulang tahun orangtuanya, dan saudara-saudara perempuannya dia libatkan sebagai pemain.

3. Penulis favoritnya adalah novelis Perancis, Gustave Flaubert.

4. Hubungan Kafka dengan ayahnya sangat rumit. Dia menganggap ayahnya terlalu dominan dan tidak pernah mendukung dirinya dalam berkesenian.

5. Hubungan mereka, Kafka dan ayahnya, yang tidak harmonis itu menginspirasi Kafka dalam tulisan-tulisannya. Meskipun tidak bahagia, Kafka terus hidup bersama orangtuanya sampai usia 31 tahun.

6. Pada usia 36, Kafka menulis surat sepanjang kurang lebih 100 halaman yang ditujukan kepada ayahnya. Dia mencoba mengklarifikasi perasaannya tentang hubungan mereka dan menegaskan individualitasnya. “Ayahku tersayang,” begitulah isi surat itu dimulai, “Ayah pernah bertanya mengapa saya takut kepada Ayah. Seperti biasa, saya tidak tahu bagaimana menjawabnya, di satu sisi karena saya sangat takut karena telah memiliki Ayah, dan di sisi yang lain karena penjelasan rasa takut ini melibatkan begitu banyak detail yang, ketika saya utarakan, saya tidak bisa menjaga setengah dari mereka secara bersamaaan.”

7. Kafka menderita penyakit TBC. Sebelum hari kematiannya, dia memohon kepada temannya, Max Brod, untuk membakar semua karyanya yang belum diterbitkan. Max, tentu saja, tidak membakar semuanya, dan menerbitkan beberapa buku Kafka secara anumerta, termasuk The Trial dan The Castle.

[NHD/Spoila/CBC]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s