BERITA / DUNIA

The Strange Library: Novel Terbaru Haruki Murakami

Haruki Murakami | Foto: The Guardian

Haruki Murakami | Foto: The Guardian

The Strange Library karya Haruki Murakami, yang telah diterbitkan dalam bahasa Jepang pada 2008 lalu, akan dirilis kembali dalam bahasa Inggris pada tanggal 2 Desember 2014. Buku itu akan hadir dengan teks dan ilustrasi yang dirancang khusus untuk para penggemarnya.

Novel itu berkisah tentang seorang murid laki-laki yang berkunjung ke perpustakaan. Dalam perjalanan pulang dari sekolah, seorang narator muda itu bertanya-tanya tentang bagaimana pajak dikumpulkan di Kekaisaran Ottoman. Kemudian dia mengunjungi perpustakaan lokal untuk melihat apakah tempat itu memiliki buku yang dia cari.

Kemudian dia diajak oleh seorang lelaki tua menuju “ruang baca” khusus di dalam labirin yang terletak di bawah perpustakaan, tempat dia menemukan dirinya terpenjara bersama seorang “domba manusia” yang jago membuat donat istimewa, dan seorang gadis yang bisa berbicara dengan tangannya sendiri. Ibunya akan khawatir dan bertanya-tanya mengapa dia tidak kembali pada saat makan malam, dan lelaki tua itu tampaknya memiliki selera untuk memakan otak anak-anak kecil.

Liz Foley, direktur penerbitan Harvill Secker, mengatakan: “Kami sangat senang bisa menerbitkan edisi ilustrasi khusus The Strange Library. Imajinasi Murakami itu unik dan ini adalah kisah menyeramkan yang luar biasa, yang pasti menyenangkan bagi para penggemarnya.”

Publikasi The Strange Library diumumkan pada saat kunjungan pertama Murakami ke Inggris dalam peluncuran novel terbarunya, Colorless Tsukuru Tazaki and His Years of Pilgrimage, pada bulan Agustus 2014 lalu. [NHD/Spoila/TheGuardian]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s