ARTIKEL

5 Hal tentang George Orwell yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Geroge Orwell

Geroge Orwell

1. Nama aslinya adalah Eric Arthur Blair. Lantas, mengapa namanya jadi George Orwell? Ada yang bilang nama “George” mungkin diambil dari nama pamannya, George Limouzin, dan nama “Orwell” diambil dari nama sebuah danau, Danau Orwell. Dia sengaja memilih nama “Orwell” karena huruf pertama dari nama itu berada di tengah-tengah huruf abjad. Kenapa? Soalnya, jika bukunya ditaruh di rak toko buku, letaknya tidak terlalu tinggi sampai-sampai tidak bisa terlihat juga tidak terlalu rendah sampai dekat dengan kaki pengunjung.

2. Dalam esainya yang berjudul You and the Atomic Bomb, Orwell menjadi orang pertama yang menggunakan istilah Perang Dingin untuk menggambarkan pertarungan ideologi dan politik antara Rusia dan Amerika Serikat.

3. Kata yang pertama kali Orwell ucapkan ketika masih kecil adalah “Beastly” (baca: jijik).

4. Ketika Animal Farm diterbitkan pada bulan Agustus 1945, novel itu langsung laris manis. Mulai saat itu pemasukan Orwell mulai meningkat, uangnya menjadi lebih banyak daripada yang sebelumnya.

5. Judul asli novel 1984 adalah The Last Man in Europe, tapi penerbitnya, Secker & Warburg, berpikir bahwa 1984 adalah judul yang lebih baik. [NHD/Spoila/Shortlist/Writingasiplease]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s