ARTIKEL

10 Fakta H.C. Andersen Si Pendongeng Ulung

H.C. Andersen

H.C. Andersen

Berikut adalah 10 fakta H.C. Andersen si pendongeng ulung.

1. Hans Christian Andersen lahir pada 2 April 1805 dan meninggal pada usia 70 pada 4 Agustus 1875.

2. Pada awalnya, dongeng-dongeng Andersen tidak begitu terkenal. Butuh waktu hampir 10 tahun agar karya-karyanya diterima dengan baik oleh orang tua dan anak-anak. Dia menulis dongeng sejak usia 30-an, berarti dia sukses ketika berusia 40-an.

3. Andersen adalah penulis Denmark yang pada masa awalnya hidup miskin, tetapi kemudian meraih kesuksesan atas dongeng-dongengnya, yang telah memberikan kesenangan kepada anak-anak di seluruh dunia.

4. Di pelabuhan di Kopenhagen, Denmark, kamu akan menemukan patung putri duyung untuk menghormati dongeng Andersen, The Little Mermaid.

5. Andersen tidak memiliki wajah yang tampan. Namun, beberapa orang menganggapnya cukup menarik. Spekulasi tersebut dapat dilihat dari kisah The Ugly Duckling yang mungkin berasal dari pengalaman pribadinya.

6. Hans Christian Andersen tidak pernah menikah dan tidak memiliki anak.

7. Hans Christian Andersen tidak menikmati sekolah. Menurut Wikipedia, ia mengutip sebuah kalimat tentang sekolahnya: yang paling gelap dan paling pahit dalam hidupnya.

8. Hans Christian Andersen menulis banyak karya termasuk Little Mermaid, Thumbelina, The Emperors ‘New Clothes, The Princess and the Pea, dan The Ugly Duckling. Beberapa karya aslinya diubah untuk diadaptasi ke teater ketika Disney membuat film tentang kisah-kisah tersebut.

9. Berbeda dengan versi Disney dan Pixar, cerita-cerita Andersen biasanya berakhir tragis dan mungkin tidak baik untuk dibaca anak-anak. The Little Mermaid (Putri Duyung) memutuskan untuk bunuh diri, The Little Match Girl (Gadis Korek Api) membeku sampai mati, dan Steadfast Tin Soldier meleleh.

10. Pada 2 April setiap tahun, seluruh dunia merayakan Hari Buku Anak Internasional pada hari ulang tahunnya. [NHD/Spoila/Knoji/Mamiverse]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s