ARTIKEL

5 Kebiasaan Unik Ketika Sedang Berada di Toko Buku

unnamed-4

Bagi para pencinta buku, pasti sering main ke toko buku, dong? Nah, berikut adalah 5 kebiasaan unik ketika sedang berada di toko buku!

Membuka Segel Plastik

Kamu penasaran sama isi sebuah buku yang ingin kamu beli. Kamu kepingin tahu isi bukunya kayak apa. Masalahnya, buku yang ingin kamu beli itu masih disegel plastik. Setiap toko buku biasanya memang sudah menyediakan satu buku contoh yang tidak disegel, tapi kalau lagi enggak beruntung, buku contoh itu enggak ada. Sambil celingak-celinguk kayak maling sandal, kamu pun membuka paksa segel plastik tersebut dengan jantung berdebar! Apakah kamu pernah melakukan hal ini?

Mencari Tempat Duduk Kosong

Toko buku memang bukan perpustakaan yang menyediakan banyak kursi untuk membaca. Itu sebabnya, mencari tempat duduk kosong di toko buku itu kadang susahnya minta ampun. Sambil membawa buku yang ingin dibaca, kamu pun berkeliling di toko buku demi mencari tempat duduk yang kosong. Karena semua tempat duduknya sudah terisi oleh pengunjung yang lain, akhirnya kamu mencari tempat yang sepi agar bisa duduk di lantai. Membaca buku di lantai itu asyiknya bukan main. Dari pada membaca sambil berdiri, ugh, lama-lama pegel dan enggak nyaman. Namun, kamu harus hati-hati. Penjaga toko buku selalu berkeliling. Jika dia menemukanmu sedang asyik duduk di lantai, dia akan berkata, “Bacanya jangan duduk, ya!” Huft!

Berfoto Bersama Buku

Salah satu cara promosi buku yang asyik adalah berfoto bersama buku yang ingin kamu promosikan, untuk kemudian kamu share di Facebook atau Twitter atau Path. Baik itu buku teman kamu, saudara kamu, atau bahkan buku kamu sendiri.

Menaruh Buku di Rak Buku Best Seller

Setiap penulis tentu ingin melihat bukunya berada di rak buku best seller. Namun, bagaimana jika buku kamu tidak berada di rak buku best seller? Gampang! Caranya, ambil buku kamu dan taruh sendiri di rak buku best seller! Taraaa! Sekarang buku tersebut sudah mejeng di rak buku best seller bersama buku-buku laku lainnya. Haha!

Mencari Buku di Komputer

Mencari buku yang kamu inginkan di toko buku terkadang memang gampang-gampang susah. Apalagi jika buku tersebut bukan buku baru yang cenderung lebih gampang dicari. Makanya, setiap toko buku besar pasti selalu menyediakan sebuah komputer yang menyediakan aplikasi pencarian buku. Kamu pun mendatangi komputer itu, mengetik judul buku yang kamu cari, dan muncullah lokasi di mana buku berada. Masalahnya kemudian adalah, ternyata mencari lokasi rak buku itu juga gampang-gampang susah! Ujung-ujungnya, cara konvensional pun ditempuh: bertanya langsung ke penjaga toko buku. [NHD/Spoila]

Advertisements

One thought on “5 Kebiasaan Unik Ketika Sedang Berada di Toko Buku

  1. Pernah buka plastik buku, dan yep sambil celingukan kiri-kanan karena takut kepergok petugas toko buku. Tapi cuma beberapa kali kok, peace XD

    Kalau duduk-duduk biasanya karena lagi sendirian, nunggu temen dateng. Saking bosennya, mending baca sesuatu sambil duduk-duduk. Dan yap, hanya dilakukan kalau kondisi lagi sepiii, lagi-lagi takut kepergok petugas toko buku.

    Foto buku iya, tapi gw nggak pernah nampang di fotonya XD Fotonya mendem di HP aja, soalnya cuma buat pengingat kalau-kalau mau nyari info lebih lanjut soal bukunya di Mbah Google.

    Sengaja taruh buku di rak best seller… Err, biarpun kompilasi cerpen jadul pernah diterbitin, gw nggak berani (dan malu ah) XD

    Entah kenapa gw sering melupakan keberadaan komputer pencari buku ini. Biasanya nyari sendiri (window shopping itu nikmat), atau nanya ke petugas toko bukunya aja.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s