BERITA / INDONESIA

Novel Terbaru Ni Komang Ariani: “Jas Putih”

Ni Komang Ariani

Ni Komang Ariani

Ni Komang Ariani baru saja menerbitkan novel terbarunya yang berjudul Jas Putih, diterbitkan oleh Elex Media.

Seperti yang ia katakan di Facebok-nya, novel ini pernah dimuat di Majalah Femina secara berkala sebagai cerita bersambung.

“Bukunya ringan dan ngepop,” ujar Ariani mengomentari ucapan selamat dari teman-temannya.jas-putih

Ni Komang Ariani lahir di Bali, 19 Mei 1978. Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga ini bekerja sebagai penyiar dan jurnalis radio di Global FM Bali dan KBR 68h Jakarta pada tahun 2003-2006. Pada tahun 2008, ia menjadi pemenang pertama Lomba Menulis Cerita Bersambung Femina melalui noveletnya Nyanyi Sunyi Celah Tebing.

Dua cerpennya, Senja di Pelupuk Mata dan Sepasang Mata Dinaya yang Terpenjara masuk dalam Cerpen Kompas Pilihan 2008 dan 2010. Bukunya yang telah terbit adalah kumpulan cerpen Lidah (2008), novel Senjakala (2010), dan kumpulan cerpen Bukan Permaisuri (2012). Karyanya terhimpun dalam buku antologi cerpen yaitu Lobakan (2009) dan Si Murai dan Orang Gila. Karyanya masuk dua kali dalam Sepuluh Besar Khatulistiwa Literary Award lewat buku Senjakala dan Bukan Permaisuri.

Karya-karya lainnya dimuat di Kompas, Suara Pembaharuan, Jurnal Nasional, Tabloid Nova, Koran Sindo, Harian Bali Post, Majalah Chic, Majalah Kartini, dan Majalah Gadis. Pada tahun 2011, ia diundang sebagai pembicara di Ubud Writers and Readers Festival.[NHD/spoila]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s